Pengumuman Hasil Monitoring Hilal Syawal Tahun 1439 H

Maktab I’lami
Markazi

Nomor : 027/1439 H
Kamis, 29 Ramadhan 1439 H – 14 Juni 2018 M

Pengumuman Hasil Monitoring Hilal Syawal Tahun 1439 H

Dan Ucapan Selamat Idul Fithri Yang Penuh Berkah

 

Segala puji hanya bagi Allah. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Rasulullah dan kepada keluarga beliau, para sahabat beliau dan siapa yang loyal kepada beliau serta orang yang mengikuti beliau sehingga dia menyusuri langkah beliau, menjadikan akidah islamiyah sebagai asas pemikirannya dan menjadikan hukum-hukum syara’ sebagai standar perbuatannya dan sumber untuk hukum-hukumnya. Amma ba’du.

Imam Ahmad telah mengeluarkan dari jalur Muhammad bin Ziyad, ia berkata: aku mendengar Abu Hurairah ra berkata: Nabi saw bersabda atau Abu al-Qasim saw bersabda:

«صُومُوا لِرُؤْيَتِهِ، وَأَفْطِرُوا لِرُؤْيَتِهِ، فَإِنْ غُبِيَ عَلَيْكُمْ فَعُدُّوا ثَلَاثِينَ»

“Berpuasalah kalian karena melihat hilal dan berbukalah kalian karena melihat hilal dan jika tertutup mendung bagi kalian maka genapkanlah tiga puluh hari”.

 

Dan setelah memonitor hilal Syawal pada malam ini yang penuh berkah, malam Jumat, maka telah terbukti terlihat hilal dengan rukyat syar’iyah di beberapa negeri kaum Muslim. Atas dasar itu maka besok Jumat adalah hari pertama bulan Syawal yang juga merupakan hari pertama Idul Fithri yang penuh berkah.

Berkaitan dengan moment ini maka Amir Hizbut Tahrir al-‘alim al-jalil ‘Atha’ bin Khalil Abu ar-Rasytah hafizhahullah menyampaikan ucapan selamat Idul Fithri yang penuh berkah kepada seluruh anak-anak Umat Islam yang mulia … Dan beliau memohon kepada Allah SWT agar melimpahkan karunia kepada kita dengan tegaknya Daulah Khilafah Rasyidah yang mengikuti manhaj kenabian, yang akan menerapkan syariah Allah di muka bumi, dan mengemban Islam ke seluruh dunia sebagai risalah petunjuk dan cahaya, negara yang adil yang akan membebaskan negeri dan memberi keadilan kepada penduduk, negara jihad yang dengannya berbagai futuhat akan terjadi kembali, sehingga masyarakat melantunkan takbir di hari-hari raya mereka dan di dalam berbagai futuhat mereka.

اَللهُ أَكْبَرُ اَللهُ أَكْبَرُ اَللهُ أَكْبَرُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ… اَللهُ أَكْبَرُ اَللهُ أَكْبَرُ، وَلِلَّهِ الْحَمْدُ…

(Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, tiada tuhan yang layak disembah kecuali Allah, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar dan segala puji hanya untuk Allah…)…

Demikian juga saya menyampaikan ucapan selamat saya dan ucapan selamat Direktur Maktab I’lami Markaziy Hizbut Tahrir serta seluruh aktifisnya kepada Amir Hizbut Tahrir dan seluruh kaum Muslim dengan Idul Fithri yang penuh berkah, hari raya yang Allah inginkan menjadi kegembiraan untuk orang-orang yang berpuasa dan sebagai simbol persatuan kaum Muslim, serta peringatan untuk mereka bahwa mereka adalah ummat yang satu yang berbeda dari seluruh manusia.

Wahai Kaum Muslim di Mana Saja

Saya memohon kepada Allah SWT agar menerima dari kami dan Anda semua, puasa, qiyam Ramadhan, ruku’, sujud dan seluruh amal salih. Sebagaimana saya juga memohon agar Allah mengembalikannya kepada Umat Islam dan Allah telah memuliakan Umat Islam dengan seorang Khalifah yang adil lagi mendapat petunjuk yang orang-orang berlindung dengannya dan berperang di belakangnya… Ia memimpin mereka dengan kitabullah dan sunnah Rasul-Nya saw … dan Allah Maha Kuasa atas yang demikian.

Sesungguhnya Idul Fithri merupakan karunia dari Allah azza wa jalla kepada kaum Muslim. Dan sesungguhnya hari raya terbesar adalah dengan terealisirnya janji Allah SWT dan kabar gembira dari Rasulullah saw atas pertolongan dan peneguhan kekuasaan serta terbangunnya daulah yang memutuskan perkara dengan syariah Allah, Daulah al-Khilafah ar-Rasyidah yang mengikuti manhaj kenabian.

Maka sehingga sempurnanya kegembiraan hari raya itu maka harus dihilangkanlah sistem-sistem buatan manusia yang menjadi antek kaum kafir dan imperialis, yang berkhianat kepada Allah SWT Rasul-Nya saw dan kaum Mukmin…

Sehingga sempurna kegembiraan hari raya itu maka harus ada penyatuan potensi Umat Islam semuanya…

Sehingga sempurna kegembiraan kaum Muslim maka militer harus memberikan nushrah kepara para pejuang mukhlish untuk memuliakan Islam…

Sehingga sempurna kegembiraan itu maka harus dilanjutkan kembali kehidupan islami dalam semua aspek baik politik, ekonomi, tata pergaulan, pendidikan dan semua aspek kehidupan lainnya…

Sehingga sempurna kegembiraan itu maka harus dibangun benteng Islam yang agung, benteng al-Khilafah ar-Rasyidah kedua yang mengikuti manhaj kenabian.

Maka kepada hari raya terbesar itu dan perjuangan untuk mewujudkannya, kami menyeru Anda dan jadikanlah penutup hari raya Anda dengan melaksanakan perintah Allah SWT dengan berjuang bersama para pejuang mukhlish untuk memuliakan agama ini dan meneguhkan kekuasaan Islam agar kita bertakbir bersama-sama pada hari kemenangan yang nyata, takbirnya orang-orang yang meraih kemenangan, yang tunduk patuh, melantunkan segala pujian lagi bertaubat…

اَللهُ أَكْبَرُ اَللهُ أَكْبَرُ اَللهُ أَكْبَرُ… لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ

اَللهُ أَكْبَرُ اَللهُ أَكْبَرُ… وَلِلَّهِ الْحَمْدُ

اَللهُ أَكْبَرُ كَبِيْرًا وَالْحَمْدُ لِلَّهِ كَثِيْرًا وَسُبْحَانَ اللهِ بُكْرَةً وَأَصِيْلًا

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ… صَدَقَ وَعْدَهُ… وَنَصَرَ عَبْدَهُ… وَأَعَزَّ جُنْدَهُ وَهَزَمَ اْلأَحْزَابَ وَحْدَهُ

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ… وَلاَ نَعْبُدُ إِلاَّ إِيَّاهُ… مُخْلِصِيْنَ لَهُ الدِّيْنَ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُوْنَ

Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar… tiada tuhan yang layak disembah kecuali Allah.

Allah Maha Besar, Allah Maha Besar … dan segala puji hanya untuk Allah.

Allah Maha Besar dan segala puji yang banyak hanya untuk Allah. Dan Maha Suci Allah pagi dan petang.

Tiada tuhan yang layak disembah kecuali Allah… Dia maha memenuhi janji-Nya… Dia Maha menolong hamba-Nya… Dia memuliakan tentara-Nya dan megalahkan pasukan ahab sendirian.

Tiada tuhan yang layak disembah kecuali Allah… Dan kita tidak menyembah kecuali hanya kepada-Nya… memurnikan agama untuk-Nya meski orang-orang kafir membencinya.

 

Hari Raya yang penuh berkah dan semoga Allah SWT menerima dari kami dan Anda segala ketaatan.

 

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullah wa barakatuhu.

 

Malam Jumat, 1 Syawal 1439 H/14 Juni 2018 M

 

Dr. Utsman Bakhasy

Direktur Maktab I’lami Markaziy Hizbut Tahrir

 

Maktab I’lami Markaziy Hizbut Tahrir

Telp : 0096171724043

Faks: 009611307594

Email: [email protected]

www.hizb-ut-tahrir.info

 

http://hizb-ut-tahrir.info/ar/index.php/pressreleases/markazy/cmo/53014.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*